Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bungkam Madura United 5-0, Arema FC Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2024

Saturday, July 27, 2024 | 11:54 WIB Last Updated 2024-07-27T04:54:46Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Arema FC berhasil membungkam Madura United 5-0 dalam pertandingan terakhir fase grup B Piala Presiden 2024. Kemenangan tersebut diraih dil laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali Jumat (26/7/2024).


Dengan demikian, Madura United tersingkir dari turnamen pra musim tahun ini, sedangkan 


Arema FC berhak  lolos ke babak semifinal. Rencananya babak empat besar  bakal digelar di Stadion Manahan Solo pada 30-31 Juli 2024, sedangkan untuk finalnya pada 4 Agustus 2024 di stadion yang sama.


Sementara itu, jalannya pertandingan di babak pertama kedua tim saling jual beli serangan, hingga menit ke 20  belum terjadi gol satu pun. Baru di menit ke 22 Arema berhasil memecah kebuntuan dengan berhasil mencetak gol sehingga kedudukan berubah 1-0. Gol tersebut diciptakan Dalberto Luan Belo berkat lepasnya bola dari tangkapan kiper Madura United Dikri Yusron.


Usai kemasukan Madura United mencoba membangun serangan dengan tampil terus menekan.Alhasil anak asuh Widodo C Putra  mendapat peluang emas, sayang tendangan keras Lulinha dari luar kotak penalti mendarat tipis disisi gawang Arema yang dijaga kiper Lucas Fregeri,


Gol kedua Arema diciptakan kembali  Dalberto Luan Belo di masa injury time babak pertama tepatnya di menit 45+3. Berkat tendangan sudut Willian Marcilio yang berhasil disundul Dalberto ke arah pojok gawang, sehingga kedudukan berubah 2-0.


Di babak kedua permainan kedua kesebelasan kembali sengit, serangan demi serangan peragakan oleh kedua tim yang berasal dari Jawa timur itu.Sayang di menit ke 74 Madura United kembali kebobolan berkat gol Willian Marcilio melalui tendangan kerasnya, sehingga kedudukan kembali berubah menjadi 3-0.


Tidak puas dengan kemenangan 3-0, Arema kembali menggempur pertahanan pasukan Laskar sape Kerrab terlebih lagi dengan adanya pergantian beberapa pemain Arema. Serangan tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan terciptanya gol keempat yang dibuat Dedik setiawan berkat assist  Muhammad Rafli di menit ke 90.


Dua menit menjelang berakhirnya waktu tambahan di babak kedua, Arema kembali menambah pundi pundi golnya melalui kaki Flabio Soares.Gol tersebut diciptakan akibat dari kesalahan kiper Madura United yang tidak mampu menghalau bola, hingga akhirnya dapat dimanfaatkan Soares.


Susunan para pemain : 

Madura United (4-2-3-1): Dikri Yusron; Ibrahim Sanjaya Haudi Abdillah, Kartika Vedhayanto, Frank Rikhar Sokoy, Febry Ramz, Jordy Wehrmann; Noriki Akada, Iran Junior, Luiz Marcelo, Maxuel De Cassio


Arema FC (4-4-2): Lucas Frigeri, Achmad Maulana Syarif, Thales Lira, Choi Bo-kyung, Alfarizi, Salim Tuha Julian Guevara, Arkhan Fikri, Wiliam Moreira; Dalberto, Charles Lokolingoy (sir)



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update