Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Upacara HUT ke-79 RI, Camat Wungu Lakukan Pengecekan Persiapan Paskibraka

Tuesday, August 6, 2024 | 16:49 WIB Last Updated 2024-08-06T09:49:48Z

Camat Wungu Kab. Madiun, Eko Suwartono saat memberikan pengarahan kepada anggota Paskibraka Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun Selasa (6/8/2024).


MADIUN (DutaJatim.com) - Camat Wungu Kabupaten Madiun  telah melakukan pengecekan terhadap kesiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka ) menjelang peringatan HUT ke-79 RI di lapangan Mojopurno Kecamatan Wungu Madiun.

Camat Wungu, Eko Suwartono, mengungkapkan, untuk wilayah Kecamatan Wungu  Paskibraka sudah terbentuk dan sudah melaksanakan persiapan serta latihan-latihan seperti kegiatan latihan PBB dan lain-lain. Hal ini untuk melatih para peserta Paskibraka agar pelaksanaan upacara bendera pada HUT RI ke-79 berjalan lancar.

"Kita lakukan pengecekan secara berkala, saat ini (latihan) berjalan baik. Masih ada beberapa hari ke depan semoga saat pelaksanaan (upacara) berjalan lancar," ungkap Camat Eko usai memberikan arahan kepada peserta Paskibraka di  lapangan Mojopurno, Selasa (6/8/2024).

Untuk anggota Paskibraka, kata dia, paling banyak dari SMA Wungu dan ditunjang SMP.  Secara umum, seleksinya diambilkan dari postur tubuh yang ideal. Selain itu, bagi peserta dari SMP sebagai upaya kaderisasi yang bertugas tidak hanya di Kecamatan Wungu, melainkan jenjang yang lebih tinggi seperti Paskibraka Tingkat Kabupaten bahkan Provinsi dan Nasional.

"Untuk anggota dari  SMP, kita kader agar ke depan bisa bertugas di luar Kecamatan Wungu," katanya. 

Lebih lanjut dikatakan,  upacara bendera pada tanggal 17 Agustus nanti akan diikuti oleh semua unsur birokrasi, Pemerintahan Desa,  tokoh masyarakat dan stake holder lainnya. Hal ini selain sebagai upaya memperkuat kesatuan dan persatuan antar semua elemen masyarakat, juga meningkatkan rasa cinta dan handarbeni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

" Kita libatkan semua unsur masyarakat sebagai upaya meningkatkan kecintaan pada NKRI.  Khususnya orang tua paskibraka akan kita undang nanti," lanjutnya.

Untuk menunjang kegiatan tersebut, dia telah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Selain itu kepada para peserta akan diberikan reward berupa uang saku dan piagam. 

"Sebagai bentuk apresiasi dan reward kepada anggota Paskibraka, kita siapkan uang saku dan piagam untuk memacu semangat anggota. Agar tahun-tahun yang akan datang lebih baik,”  katanya.

Dia berpesan, melalui momentum HUT RI ke-79 tahun 2024 ini kita tingkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama dalam mewujudkan suasana kondusif menjelang, saat dan pasca pemilihan kepala daerah (pilkada).

“ Pada momentum HUT RI ini marilah kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan suasana yang selalu kondusif. Khususnya pada saat Pilkada nanti,” pesannya. (her)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update