Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Madiun Bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Madiun Gelar Apel Besar Hari Pramuka ke-63

Wednesday, August 14, 2024 | 23:17 WIB Last Updated 2024-08-14T16:17:30Z
 Gebyar Merah Putih. Pj. Walikota Madiun selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Madiun, Eddy Supriyanto usai memimpin Apel Hari Pramuka ke 63 Tahun 2024.


MADIUN  (DutaJatim.com) - Pemkot Madiun bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Madiun menyelenggarakan Apel Besar Hari Pramuka yang ke-63 tahun 2024. Pejabat Walikota Madiun selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Madiun bertindak sebagai pengambil Apel (inspektur upacara) yang dipusatkan di lapangan Gulun Kota Madiun pada Rabu (14/8/2024).


Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Madiun, Eddy Supriyanto menyampaikan dalam menyongsong Indonesia emas, Gerakan Pramuka harus  mempersiapkan sumber daya unggul yang memiliki daya saing tinggi. Dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka akan menjadi aktor penggerak menuju Indonesia Emas tahun 2045.  Membangun sinergitas,  kolaborasi, komitmen dan konsisten bersama seluruh stake holder yang ada.


“Gerakan Pramuka sebagai pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia ke depan,” katanya.


Menurutnya, tidak hanya pengabdian masyarakat, Pramuka senantiasa aktif dalam setiap kegiatan lingkungan dan ibadah. Turut andil dalam mewujudkan  ketahanan pangan yang bekerja sama dengan FAO.  Mengembangkan kewirausahaan, melakukan transformasi dan selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman.


“ Adik-adik akan menerima estafet kepemimpinan, yang akan mengisi Indonesia Emas 2045. Mereka harus kita siapkan mulai sekarang  dengan berbagai semangat-semangat, kejujuran, dan cinta tanah air. Serta, siap beradaptasi dengan tantangan zaman,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, sesuai dengan janjinya melalui Tri Satya dan Dasa Darma-nya, Pramuka harus dapat melaksanakan dan mengamalkan sila-sila pada Pancasila. Maka, melalui Gerakan Pramuka, adik-adik  baik SD, SMP, SMA sampai kapan pun Pramuka harus hidup.


“ Dengan Pramuka insya Alloh mereka akan siap menjadi leader pemimpin untuk mengisi pembangunan di kota, provinsi maupun di tanah air. Dan terima kasih kepada para pembina, pelatih  agar lebih keras dalam mendidik adik-adik Pramuka  agar lebih baik ke depannya. Satu Pramuka untuk satu Indonesia. Salam Pramuka,” pungkasnya. (her)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update