Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Selamat! Arema FC Bangkit Rebut Piala Presiden 2024 Keempat Kali, Pelatih Joel Corneli Puji Kerja Keras Pemain

Monday, August 5, 2024 | 14:23 WIB Last Updated 2024-08-05T07:23:23Z

 

Arema FC kembali berhasil rebut juara Piala Presiden 2024 (Foto : IG Aremaofficial)


MALANG  (DutaJatim.com) - Arema FC berhasil merebut gelar juara Piala Presiden 2024. Prestasi ini adalah keempat kalinya tim berjuluk Singo Edan meraih juara sejak turnamen ini digelar pada tahun 2015.


Arema menjadi kampiun setelah mengalahkan Borneo FC melalui adu pinalti 6-5 (1-1) dalam pertandingan final di Stadion Manahan Solo Minggu (4/7/2024).


Selain mendapatkan trofi dan hadiah uang sebesar Rp 5,250 miliar, kesebelasan kebanggaan arek Malang ini juga mendapatkan prestasi dari dua pemainnya. Arkhan Fikri dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dan Charles Lokolingoy ditetapkan sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2024.


Pelatih Arema FC Joel Corneli mengungkapkan jika pertandingan final melawan Borneo FC merupakan laga yang sulit bagi para pemainnya. Menurut dia,  pada musim lalu Arema menjalani kompetisi yang tidak baik, oleh karenanya ia bertekad untuk membawa tim ini bermain dengan baik.


“‘Musim ini kami harus membalikkan keadaan,”kata Joel dalam konferensi persnya usai pertandingan dikutip Senin (5/8/2024).


Dikatakan pula, jika dirinya sangat bangga terhadap anak asuhnya yang telah bermain dengan baik.selama turnamen pramusim ini. Dengan melewati laga yang sangat ketat melawan tim -tim terbaik di negeri ini,


“Saya pikir kami layak menang dilaga terakhir ini dan kami sangat senang dan menikmati pertandingan final ini. Tim kami dan para pemain saya, staf saya, juga para direksi telah melakukan tugas mereka dengan luar biasa,” ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemainnya yang telah bekerja keras yang telah membuahkan hasil. Dia juga menyebut pentingnya turnamen ‘ini sebagai persiapan mengarungi kompetisi yang sebentar lagi akan digulirkan.


“Saat semifinal saya sudah mempunyai gambaran tim inti dan kami semakin percaya diri untuk mempersiapkan pertandingan-pertandingan di musim berikutnya.”tukasnya.


Perlu diketahui, selama enam edisi gelaran Piala Presiden pasukan singo Edan telah meraih empat kali keluar sebagai juara, yaitu sejak tahun 2017,2019.2022 dan 2024. Kemudian ada Persija Jakarta dan Persib Bandung yang masing masing satu kali juara di turnamen yang digelar sebelum Liga 1 dimulai. (sir)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update