Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Pelanggan, Managemen Pertamina Patra Niaga Datangi SPBU Dengarkan Curhatan Konsumen

Thursday, September 5, 2024 | 05:11 WIB Last Updated 2024-09-04T22:11:34Z

 

Executive GM Pertamina Aji Anom saat memberikan apresiasi kepada pelanggan setia di SPBU Dr Soetomo dan Ultra Coffee Surabaya.


SURABAYA (DutaJatim.com) - Memperingati Hari Pelanggan Nasional setiap tanggal 4 September, managemen Pertamina turba ke bawah menyapa konsumen. Mengenakan kaos bertuliskan ‘Siap Nerima Curhatan Pelanggan Setia Pertamina’, managemen mendatangi satu per satu konsumen mendengarkan curhatan mereka sambil memberikan apresiasi berupa voucher dan souvenir menarik.


Hadir dalam kegiatan tersebut Executive GM Pertamina Patra Niaga Jatim Aji Anom beserta jajaran managemen terkait.


Aji Anom mengatakan kegiatan ini bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan, sudah lama direncanakan untuk turun langsung menyapa konsumen. 


“Hari ini managemen Pertamina di wilayah kami serentak turun ke berbagai titik SPBU di Jatimbalinus dengan tema mendengarkan curhatan pelanggan. Meskipun sudah memiliki saluran curhat resmi via Call Center 135 namun kami tetap turun langsung untuk akselerasi perbaikan layanan Pertamina kedepan,” ujar Aji, Rabu (4/9/2024).


Dijelaskan Aji, konsumen merupakan kasta tertinggi di bisnis Pertamina, sehingga apresiasi perlu  diberikan karena telah menjadi pelanggan setia. “Masukannya sangat kami dengar dan tindaklanjuti segera untuk memberikan kenyamanan pelanggan,” pungkas Aji.


Kukuh (25) pengendara roda 2 asal Sidoarjo mengaku tak menyangka ditraktir BBM oleh Pertamina. “Nggak nyangka ditraktir BBM Pertamina. Saran dan masukan nggak ada, semoga lebih ramai dan lancar usahanya ke depannya,” ujarnya.


Dia juga memberikan apresiasi karena sekarang toilet dan musala di SPBU Pertamina lebih bagus, tidak seperti dulu terlihat kumuh dan kotor. “Semoga ini diikuti oleh seluruh SPBU Pertamina di semua wilayah,” tambahnya.


Mustofa Zaid (29) pengemudi ojek online roda 4 dari Sidoarjo, menyampaikan harapannya agar harga BBM turun lagi. “Saya driver online sudah sehari-hari pakai Pertamax Green, tapi penghasilan kami kan naik turun, kalau bisa untuk driver online dikasih harga khusus diturunin lagi gitu,” katanya.


Selain SPBU, managemen Pertamina juga memberikan apresasi ke konsumen Bright Gas, salah satunya di Ultra Coffee Surabaya. Arif, Owner Ultra Coffee, mengaku dari awal sampai sekarang pakai LPG dari Pertamina. “Biasanya kami pakai yang 50 kg dan Bright Gas yang 12 kg.


 Pertamina ini brand yang saya percaya pasti aman, karena keamanan nomor satu. Kemudian produknya gampang untuk didapatkan, ada di mana-mana. Untuk pelayanannya so far bagus, kalau ada kendala waktu itu sempat tabungnya ada masalah bisa langsung ditukar,” ujarnya. (tis*)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update