Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPU Kota Madiun Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wawalikota Madiun

Tuesday, September 24, 2024 | 09:25 WIB Last Updated 2024-09-24T02:25:07Z
Hasil undian Nomor Urut  1 Paslon Inda Raya – Aldi Dwi Prastianto, Nomor Urut 2 Maidi – Bagus Panuntun  dan Nomor Urut 3 Paslon Bonie Laksmana – Bagus Dinarwan.


MADIUN (DutaJatim.com)  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun telah mengelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Madiun peserta Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Ballroom Sun Hotel Kota Madiun pada Senin  malam,  23 September 2024.


Ketua KPU Kota Madiun, Prita Anjarsari mengatakan sesuai Keputusan KPU Kota Madiun, setelah para peserta kontestasi Pilkada serentak Kota Madiun memenuhi syarat administrasi dan ditetapkan sebagai pasangan calon Walikota Madiun dan Wakil Walikota Madiun, tahapan berikutnya adalah  penentuan dan penetapan nomor urut Paslon. 


“Setelah ditetapkan sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Madiun,  berikutnya adalah penetapan nomor urut. Nomor urut inilah nanti yang akan digunakan oleh pasangan calon untuk kegiatan kampanye dan proses pencoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti.” kata Prita.


KPU Kota Madiun memutuskan hasil Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Madiun, adalah untuk Paslon Inda Raya – Aldi Dwi Prastianto (Dadi Juara) mendapatkan nomor urut 1, Paslon Maidi – Bagus Panuntun (Madiun) mendapatkan nomor urut  2, sedangkan  Paslon Bonie Laksmana – Bagus Dinarwan ( Bonus )  mendapatkan nomor urut  3.


Setelah pengambilan nomor urut pasangan calon, KPU Kota Madiun  memberikan  kesempatan kepada masing masing pasangan calon untuk memberikan sambutan dan mengenalkan Jargon masing masing. 


Sementara Pejabat (Pj) Walikota Madiun, Eddy Supriyanto mengungkapkan pengambilan nomor urut pasangan calon kepala daerah di Jawa Timur dilakukan serentak. Termasuk di Kota Madiun. Berikutnya, masing-masing paslon akan melakukan sosialisasi dan kampanye. Dia menghimbau kepada seluruh pihak untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Madiun.



" Mari kita jaga Kota Madiun tetap aman dan kondusif," ungkapnya menghimbau.


Eddy berharap, seluruh masyarakat dapat mengikuti seluruh rangkaian Pilkada tahun ini dengan tertib, tidak mudah terprovokasi apalagi memprovokasi, serta memberikan hak pilihnya di bilik suara  pada 27 November 2024 nanti. Semua warga yang sudah memenuhi persyaratan memiliki hak pilih, silakan digunakan, pilihlah sesuai hati nurani. 


“ Semoga Pilkada tahun ini menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Kota Madiun lima tahun ke depan," harapnya. (her)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update